Sejarah

SEJARAH

STIE KUSUMA NEGARA

 

STIE Kusuma Negara adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada dibawah naungan Yayasan Masjid (YASMA) PB. SOEDIRMAN, yang beralamat di Jalan Raya Bogor KM. 24, Cijantung, Jakarta Timur-Indonesia (13770).

YASMA PB. SOEDIRMAN merupakan yayasan yang bersifat sosial, keagamaan, dan kemanusiaan yang sangat berpengalaman dalam mengelola bidang pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak sampai dengan Perguruan Tinggi. Pada saat ini mengelola Taman Kanak-kanak Islam, Sekolah Dasar Islam yang menyelenggarakan program regular dan percepatan belajar (akselerasi) dan sebagai salah satu Sekolah Dasar di Indonesia yang melakukan koalisi dengan negara Asean, Sekolah Menengah Pertama Islam yang menyelenggarakan program reguler dan akselerasi, Sekolah Menengah Atas Islam Pusat/Cijantung, SMK Islam 1(Bisnis), SMK Islam 2 (Tehnik), SMA Islam PB. Soedirman 1 Galax Bekasi, SMA Islam PB. Soedirman 2 Pd.Ungu Bekasi (SELURUHNYA TERAKREDITASI A); STKIP KUSUMA NEGARA dan STIE KUSUMA NEGARA dengan jumlah siswa dan mahasiswa sekitar 25.000 (dua puluh ribu). Hampir semua sekolah yang telah disebutkan di atas telah memperoleh prestasi baik tingkat lokal,nasional dan internasional.

STIE Kusuma Negara berdiri tanggal 3 September 1981 melalui Surat Keputusan Yayasan No. Kep/01/BP/YMPBS/IX/81, setelah mengusulkan dan melaporkan kepada Kopertis Wilayah III pada tanggal 12 Oktober 1981 akhirnya memperoleh ijin dengan SK dari Koordinator Kopertis Wilayah III No. 01/S/1983 tanggal 7 Juli 1983. Selanjutnya tanggal 9 Januari 1987 memperoleh status Terdaftar dan tahun 1995 memperoleh status Diakui dengan SK Dirjen Dikti No. 336/Dikti/Kep/1995 tanggal 25 Juli 1995. Ini merupakan cikal bakal terbentuknya beberapa program studi yang lainnya. Sampai dengan sekarang program studi yang dimiliki meliputi D3 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi dan S2 Magister Manajemen.